Selasa, 03 April 2012

Profil PETA

 I.  Pendahuluan

LATAR BELAKANG

Menyongsong era globalisasi  dan persaingan yang semakin ketat maka pada setiap bidang tentu membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Kualitas yang dimaksud bukan saja dalam bidang kerja terkait secara teknis, namun juga dalam hal  kemampuan mengembangkan tim kerja guna mengakselerasi visi bersama.

Perlunya suatu terobosan baru sehingga SDM yang ada dapat berubah menjadi SDM yang yang memiliki kriteria karakter unggul.

Kesiapan dari SDM yang dibutuhkan masih terbatas, sehingga SDM perlu disiapkan dalam mental dan kecakapan melalui berbagai pelatihan baik pelatihan jangka pendek maupun  pelatihan jangka panjang.


V I S I :
Menjadi perusahaan penyelenggara pelatihan outbound yang menjawab kebutuhan dengan melakukan programme delivery mengakselerasi visi, misi, dan corporate culture, sehingga mampu memberi kontribusi berarti bagi kemajuan mental, karakter, kemampuan kepemimpinan, dan kemampuan Team Work yang akan membawa dampak dalam peningkatan kinerja dan pencapaian kesuksesan setiap customer

M I S I :
Melakukan pelatihan outbound dengan  karakteristik adventure dan mengedepankan metode experential learning dalam setiap program pelatihannya.


II. Tujuan Pelatihan

1.    Membangun motivasi seluruh peserta, melalui keterlibatan serta hubungan antara individu dan kebersamaan dalam ruang lingkup peserta.
2.    Mengenali kekuatan – kelemahan diri sendiri dan rekan, baik dalam kondisi normal maupun dalam kondisi tertekan, dan memahami bagaimana dapat meningkatkan kualitas diri sendiri serta bagaimana bersinergi dengan team.
3.    Membangun kebersamaan  yang solid, antusias, dan positif


III. Metode Pelatihan


    Discovery Learning

Peserta belajar aktif untuk menemukan arti/makna selama pelatihan berlangsung melalui games dan simulasi


    Meaningful Learning

Belajar sesuatu yang bermakna melalui atmosfir dan aturan yang dibangun sehingga dapat melekat dalam daya ingat peserta pelatihan


    Transformational Learning

Perubahan positif pada sikap dan cara berpikir (paradigm shift)  para peserta terhadap prinsip-prinsip yang diberikan dalam pelatihan.


    Active Interactive

Suasana belajar yang aktif dan menyenangkan sehingga tercipta interaksi antara peserta-bahan ajar, peserta-peserta, peserta-instruktur dalam bentuk diskusi dan tanya-jawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar